idBlogNetwork Pilar Blogger

21 Jun 2011

Cerahkan Harimu Bersama IdBlogNetwork

idblognetwork pilar bloggerHallo sahabat blogger di seluruh Indonesia dimanapun kalian berada. Kalo suatu saat ditanya apa alasan utama kalian buat ngeblog, kira-kira apa sih jawabannya. Hmm, jawabannya pasti beragam banget. Dan saya yakin setiap individu pasti memiliki misi dan motif tersendiri. Right !! Begitu juga dengan saya.

Saya sendiri mengawali dunia perbloggeran ini sejak bulan Maret 2009. Oh ya. sekedar sharedannostalgia, huru hara dan perasaan pertama kali ngeblog ini saya tuangkan di sebuah tulisan yang sangat sederhana berjudulPosting pertama nih. Untukselengkapnya bisa dilihat disini.

Jujur aja, niat untuk ngeblog ini udah ada jauh sebelumnya. Tapi karena satu hal dan lainsebagainya, akhirnya terus tertunda dan baru berhasil publish di bulan Maret 2009.Ceritanya begini, ketika sedang searching buku di Perpustakaan Kampus Unsri tercinta di Inderalaya, nggak sengaja nemu buku yang menurut saya keren abiss. Judulnya CEO Blogging, Karangan Bob J. Onggo. Nah, buku ini pun menjelaskan panjang lebar tentang pentingnya sebuah blog pribadi, khususnya bagi seorang CEO. Nasib orang khan siapa yang tahu. So, siapa tahu dikemudian hari saya beneran jadi seorang CEO. Urusan untuk tetap eksis di dunia maya dan tetap dekat di hati konsumen pun tentu udah nggak canggung lagi. Aamiiin….

Dengan berjalannya sang waktu dan sejak migrasi alias pindahan rumah dari blogspot ke blogdetik, misi ngeblog ini pun berubah. Mengapa saya ngeblog dan tetap ngeblog sampai sekarang ? Jawabannya cuma satu. Yups, karena saya suka ngeblog. Saya ingin mengabadikan seluruh moment terindah dan kegiatan selama hidupsayajalani ini dalam sebuah rumah maya. Sehingga moment tersebut tidak akan pernah hilang bahkan terlupakan dan akan tetap abadi selamanya.

Memang kedengarannya absurd banget, tapi inilah saya. Dengan segala kerendahan hati, saya berharap kenangan masa lalu ini akan tetap dapat saya lihat dan saya baca hingga menutup usia kelak, bahkan kenangan ini akan tetap terbaca oleh keturunan kelak (kecuali kalo penyedia blognya tutup ya). He…He… Yapi ini bukanlah urusan personal branding apalagi bertujuan untuk menghasilkan uang. Tidak, sama sekali tidak ada maksud untuk itu.

Tapi….

Semuanya tiba-tiba aja berubah. Ya, sudut pandang aka paradigma saya pun berubah. Menurut Mbak Ajeng yang menjadi salah satu pembicara dalam acara Blogilicious Kito Palembang beberapa hari yang lalu, jika tujuan utama ngeblog adalah mencari uang, maka usia blognya tidak akan lama. Menurut ibu dosen di FK UI ini, uang bukanlah segalanya, tapi kalo dengan ngeblog kita bisa menghasilkan uang ya Alhamdulillah. Itu artinya, hobi ngeblog ini bisa membantu kesejahteraan bagi para blogger.

Coba sahabat blogger bayangkan, ini khan keren banget. Seperti sambil menyelam minum air. Hobi menulis namun bisa mendapatkan pemasukan. Jujur aja ya, awalnya saya sendiri tidak tahu bagaimana caranya hingga beliau bisa seoptimis itu. Karena udah banyak rekan-rekan yang menawarkan hal serupa, tapi income yang ditawarkan sangat memprihatinkan. Sebut saja program seperti PPC dan lain sebagainya dengan pemasukan 50-200 rupiah per klik.

idblognetwork pilar bloggerTapi ternyata ini benar-benar beda. Seperti yang dijelaskan oleh Mas Kukuh TW dan Mbak Mubarika pada acara yang sama. IdBlognetwork hadir dalam rangka menjembatani pihak Corporate selaku advertiser alias pemasang iklan dengan para blogger sebagai pemilik tempat yang akan dipasangi iklan. Karena pada dasarnya beriklan melalui blog itu sangat susah loh. Tidak percaya ? Menurut situsIdBlognetworkyang dapat di lihat disini, ada beberapa hal penyebabnya :

  1. Jumlah blog yang banyak, tersebar dalam berbagai kategori konten, minat, ragam profile pembaca.
  2. Deal merepotkan karena harus berhadapan dengan banyak blogger.
  3. Statistik masing-masing blog yang sulit dipantau.
  4. Sulitnya mengukur efektifitas KPI yang biasa terukur dari impression dan pageviews, serta dampaknya terhadap sales suatu produk (single website / portal besar).

Berdasarkan fakta-fakta ini, maka tidak berlebihan jikakita beranggapan bahwaidBlognetwork Pilar Blogger. Lihat aja visinya yang GAUL abis berikut ini :

Mengajak anak muda Indonesia menjadi positive blogger yang nantinya akan menjadi ujung tombak dari bagian positive netizen yakni Gerakan Positif Blogging yang mewartakan hal-hal positif untuk Netizen (Internet Citizen/Warga Digital) Indonesia dengan mengambil SEMANGAT dan NILAI PATRIOTISME Anak Muda Indonesia dimana untuk saat ini BLOGGER juga merupakan salah satu ujung tombak pemberitaan dan pencitraan.

Blogger awam sekalipun akan kepincut jika membaca visi suatu perusahaan seperti ini. Begitu juga dengan saya saat ini loh. Walau jauh dimata, idBlognetwork Pilar Blogger tetap dekat dihati. Karena minggu kemarin saya baru aja daftar untuk menjadi bagian dari keluarga besar blogger idBlogNetwork ini dan sedang menantikan konfirmasi dari team idBlognetwork.

Semoga aja dengan hadirnya idBlogNetwork ini ditengah-tengah masyarakat blogger Indonesia, bisa menjadi solusi bangsa dalam rangka mengentaskan kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran. Aamiin…. Oh ya, hingga info seputar idBlogNetwork Pilar Blogger ini saya turunkan, idBlogNetwork sendiri telah sukses menggelar rangkaian roadshow Blogilicious dan lomba mini SEOdi 6 kota besar di Indonesia.

Lantas, metode seperti apa yang digunakan idBlogNetwork ini dalam menjalankan fungsinya selaku pihak ke-3 dalam menyebarkan iklan dari para advertiser ? Ini nih jawabannya :CPC (Cost Per Click),CPA (Cost per Action),CPP (Cost Per Post). Pokoknya semua sahabat blogger bisa bergabung deh di idBlognetwork ini. Makanya untuk info lebih lanjut bisa buka di halaman ini ya.

Oke deh, mungkin segitu dulu untuk tulisan kali ini. Jayalah selalu blogger Indonesia dimanapun kalian berada. Satu hal yang pasti >> idBlognetwork Pilar Blogger.


TAGS idblognetwork pilar blogger idblognetwork pilar blogger idblognetwork pilar pilar blogger idblognetwork blogger


-

Author

Search

Recent Post