Lagi, Soft Tenis Kawinkan Emas

19 Nov 2011

Wukirasih Sawondari peraih medali emas di nomor tunggal putri, Soft Tenis di SEA Games XXVI

Wukirasih Sawondari peraih medali emas di nomor tunggal putri, Soft Tenis di SEA Games XXVI. Foto bersama Ketua KONI, Ibu Rita Subowo dan Ketua pelaksana cabor Bpk. Ferry Raturandang

Berita gembira kembali hadir dari cabang olahraga soft tenis. Di nomor yang mempertandingkan tunggal putra dan putri kemarin (19/11), Indonesia kembali mempersembahkan dua emas. Mantan petenis nasional, Prima Simpatiaji sukses mengalahkan Uayporn Sorrachet dari Thailand dengan hasil telak 4-0 tanpa balas. Raihan ini diperoleh setelah di babak penyisihan grup A sebelumnya, Prima menempati peringkat ke dua dengan perolehan nilai 4. Dengan begitu, Sorachet harus puas dengan medali perak. Sedangakn medali perunggu diberikan kepada Filipina dan Indonesia.

Untuk nomor tunggal putri, emas berhasil dipersembahkan oleh Wukirasih Sawondari. Wukir sukses menundukkan pemain soft tenis asal Thailand, Chanroen Sukployphol Parichart yang harus puas atas medali perak. Sebelumnya Wukir berhasil menduduki peringkat pertama saat babak penyisihan di grup A dengan torehan nilai 8. Melalui hasil ini, Dwi Rahayu Fitri dari Indonesia dan Thassha Vitayaviroj dari Thailand harus sama-sama berbagi medali perunggu.

Dibincangi sebelum pengalungan medali, Gideon Suprapto selaku manager timnas soft tenis Indonesia mengaku puas atas prestasi ini. Kita sangat bangga atas prestasi yang telah ditorehkan para atlet kita. Melalui capaian ini, kita berambisi untuk sapu bersih tujuh medali emas yang akan diperebutkan, ujarnya. Sehari sebelumnya Indonesia telah mengemas dua medali emas atas nomor beregu putra dan putri. Selanjutnya emas juga telah dipastikan akan diterima Indonesia setelah di nomor ganda putri, pasangan Indonesia, Wukirasih Sawondari/ Maya Rosa dan Julia Sanger/Dwi Rahayu dipastikan melaju ke partai final hari ini. Sedangkan di nomor ganda putra, pasangan Indonesia masih harus berjuang untuk menghadapi pasangan Thailand.

Bersama Ibu Rita Subowo, Ketua KONI usai pengalungan medali

Bersama Ibu Rita Subowo, Ketua KONI usai pengalungan medali

Hadir saat pengalungan medali, Ketua KONI, Rita Subowo. Menurutnya kemenangan atlet soft tenis ini melengkapi kemenangan tuan rumah Indonesia yang telah berada di posisi puncak peraih medali terbanyak pada SEA Games XXVI kali ini. Kemenangan ini akan melengkapi kemenangan Indonesia, saat ini kita telah berada di posisi aman dengan capaian 130 lebih emas ujarnya. Turut hadir Ketua KONI Sumatera Selatan, Mudai Madang dan Ketua PB PELTI, Martina Widjaja.


TAGS Sea Games XXVI SEA GAMES Palembang Soft Tenis Cabor Soft Tenis Soft Tenis SEA Games 2011 Soft Tenis SEA Games XXVI


-

Author

Search

Recent Post