Dahsyatnya Seminar 7KR di Palembang

27 Feb 2012

Ini mungkin bukan kali pertama Mas Ippho Santosa menggelar even Seminar 7 Keajaiban Rezekinya di Palembang. Tapi bagi saya, momen ini adalah peristiwa yang sangat bersejarah. Sebab saya baru pertama kali mengikutinya. Selama ini saya hanya membaca buku-buku beliau serta mendengar dahsyatnya seminar ini dari orang lain. Tapi kini, saya sudah membuktikannya sendiri. Betapa super kerennya acara ini. Tak salah jika tagline nya “Seminar Terbesar di Indonesia Saat Ini”

Saya sendiri hadir di seminar ini atas undangan dari mentor saya, Bpk Muhammad Rofiq. Beliau merupakan penggagas dan panitia acara ini. Kalo mau beli tiketnya lumayan juga sih. Sebesar 250K untuk tiket reguler dan 500K untuk tiket VIP. Weeew….

Sebagai undangan dimana posisi duduk saya? Di kursi regulerkah atau di VIP? Ckckck…ternyata saya di tempatkan Pak Rofiq di depan sekali. Tepat disebelah dirinya dan mas Ippho. Dan yang lebih mengagetkan lagi, ketika pertama kali tiba di tempat acara, saya langsung ditunjuk sebagai operator laptopnya mas ippho ketika ia presentasi nanti. Hahahah…… *sumpah geli kalo nginget kejadian ini*

Oh ya, selama acara ini berlangsung, saya juga berusaha melakukan live tweet dari akun @AboutPalembang. Nah, gimana kedahsyatan seminar ini? Saya coba rekam dari beberapa foto di bawah ini :

Sebelum seminar dimulai, pembicaranya nge-tweet dulu boleh kali ya ^.^

Sebelum seminar dimulai, pembicaranya nge-tweet dulu boleh kali ya ^.^

Acara ini dihadiri lebih dari 1000 orang peserta. Tidak hanya Palembang, ada juga peserta yang datang dari kabupaten dan kota lainnya di Sumatera Selatan. Berbagai profesi tumpek blek disini. Sebanyak 200an tiket juga dilepas secara cuma-cuma untuk para guru.

1000 orang lebih memadati Ballroom Novotel Hotel yang menjadi tempat penyelenggaraan seminar ini

1000 orang lebih memadati Ballroom Novotel Hotel yang menjadi tempat penyelenggaraan seminar

Mari berfikir secara kanan. Sebab orang kanan itu cenderung fleksibel, imajinatif,kreatif,intuitif, empatis dan spontan.

Ciri-ciri otak kanan

Ciri-ciri otak kanan

Inilah yang membedakannya, orang berfikir secara kanan dan secara kiri.

Perbedaan otak kanan dan kiri

Perbedaan otak kanan dan kiri

Saya sempat merinding saat melihat para peserta atas instruksi mas Ippho disuruh berdiri dan berpasang-pasangan. Mereka diminta untuk mendoakan orang yang saat itu berada dihadapannya. Makna dari adegan ini adalah : Bukan orang lain yang menghalangi rezeki kita. Tapi ketidakridhoan kita kepada orang lainlah yang menghambat datangnya rezeki. So, cobalah mendoakan kebaikan bagi orang lain biar kita didoakan malaikat atas kebaikan yang telah kita perbuat. Luar biasa!!

Suasana saat pembacaan ikrar dan berdoa untuk orang lain

Suasana saat pembacaan ikrar dan berdoa untuk orang lain

Pada dasarnya, tidak ada hal baru mengenai materi-materi yang disampaikan mas Ippho di seminar ini. Sebab materinya merupakan intisari dari buku 7 Keajaiban Rezeki itu sendiri. Namun, karena dibawakan oleh seorang Ippho, materi ini terasa lebih hidup dan memiliki ruh untuk mengajak ke jalan kebaikan. Ada materi seputar Impian, Sepasang Bidadari, Perisai Langit dll.

Seminar 7 Keajaiban Rezeki di Palembang

Impian dan perisai langit

Setelah lebih kurang hampir 2,5 jam memberikan materi, acara ditutup dengan antusiasme para peserta saat diajak memberikan sedekah langsung ke depan panggung. Aksi ini menjadi lebih panas saat peserta “diprovokasi” melalui pengeras suara. Mereka pun seakan berlomba dan berduyun-duyun ke depan panggung untuk memberikan donasi.

Mari sedekah di seminar 7 Keajaiban Rezeki Palembang

Mari Sedekah!! Palembang Berkah!!

Besarkan jumlahnya, luruskan niatnya!! Sehingga total donasi yang terkumpul spontan saat itu mencapai lebih dari 50 juta rupiah. Belum lagi jumlah donasi yang terkumpul ketika diadakan lelang dompet yang dipakai mas Ippho selama 1 tahun terakhir ini. Dompet tersebut akhirnya jatuh ke tangan Bapak Hamba Allah (nama disamarkan, red) dengan nilai 63 juta rupiah. Tentu saja setelah melalui proses yang cukup sengit dalam kejar-mengejar angka.

Fantastis!! Saya benar-benar tidak menyangka jika lelang tersebut berhasil tembus diangka tersebut. Padahal dibuka dengan tawaran awal hanya 200 ribu. Dan ini terjadi di depan mata saya sendiri. Subhanallah!!

Sedekah itu mengayakan. Saat memberi, terhimpunlah energi yg positif dan terbuanglah energi negatif.

MARI SEDEKAH!! Palembang Berkah!!


TAGS


-

Author

Search

Recent Post