Nobar Film Filosofi Kopi, Saat Segelas Kopi Disajikan Dengan Cinta

10 Apr 2015

Tadi malam, tepatnya Kamis, 9 April 2015 saya berkesempatan untuk Nobar alias Nonton Bareng Film Indonesia yang paling dinanti bulan ini, Filosofi Kopi, di Bioskop 21 Citraland Mall, Semarang.

Saya pribadi sebenarnya tidak begitu mengikuti jalannya proses produksi film ini, namun gaung promosinya sudah cukup santer terdengar tatkala Film ini berencana melakukan roadshow ke beberapa kota besar di Indonesia.

Karena sejatinya saya bukanlah pencinta kopi, jadi yang saya tahu hanyalah kopi hitam pekat dengan cita rasa nikmat yang suka saya minum dari Kopi milik Bapak yang terhidang dimeja. Hehheee…..

 

Sekilas info, Film Filosofi Kopi ini merupakan Film yang diadaptasi dari cerita pendek berjudul sama karya Dewi ‘Dee’ Lestari. Film ini bercerita tentang dua orang sahabat, Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) yang membangun sebuah kedai bernama ‘Filosofi Kopi’ di Jakarta dan terlilit hutang. 

Saya pribadi sangat menikmati jalan cerita di Film ini, meski sosok Ben awalnya sempat membuat saya sedikit kesal, kok ada ya orang yang begitu getol dan keukeuh dengan pendiriannya, meski itu hanya sekedar kopi, gumam saya.

Oh ya, ada momen dimana saya sangat appreciate dengan Film ini, yaitu saat adegan syuting diambil di kedai dan kebun kopi milik pasangan Pak Seno yang diperankan oleh Slamet Rahardjo dan Jajang C. Noer. Suara jangkringnya itu loh, kriik kriiik, sesuatu banget. Jadi bikin teringat suasana masa kecil saat di Kab. Lahat, Prov. Sumsel dulu, dimana suasana alam begitu terasa.

Terima kasih juga untuk temen nonton yang LUAR BIASA, ada Pak Boss Asmarie dari DotSemarang, Mas Agus KopdarSMG, Mbak Devi si Ibu Dosen, Mbak Atika pengelola Museum Jateng, Mbak Indah ex. Aston dkk. Meski baru bertemu, kita udah kayak keluarga lho. Dan masing-masing kita dikenal karena background profesinya. hahahaha. (*)(*)


TAGS


-

Author

Search

Recent Post