• 1

    Jun

    Free Wifi Area, Wujud Quantum Leap di Bumi Sriwijaya

    Cinta Sumatera Selatan, Provinsi Digital Dua puluh tiga (23) tahun sudah saya tinggal di daerah Sumatera Selatan ini. Sebuah provinsi di Indonesia yang kaya akan suku bangsa dan budayanya. Provinsi yang dinobatkan sebagai provinsi terkaya ke lima di era otonomi daerah. Beragam kisah telah berhasil diukir dan terpatri indah di hati. Ya, 23 tahun lalu saya di dilahirkan di daerah Lahat dan sempat mengenyam pendidikan hingga kelas 3 SD. Jeme kaba, begitu orang-orang menyebutnya. Sebuah daerah asri dengan sungai Lematangyang mengalir indah. Disanalah pertama kali saya melihat sang matahari. Mengikuti orang tua yang saat itu mendapat penugasan di Dinas Perhubungan Kabupaten Musi Rawas, akhirnya kita sekeluarga ikut hijrah ke Kota Lubuklinggau. Perjalanan akhirnya menuntun saya untuk tinggal
    Read More
  • 30

    Apr

    Berkunjung ke Pasar 16, Pusat Grosir Kota Palembang

    Sebagai pusat dari Kesultanan Palembang Darussalam, Kota Palembang tempo dulu tentu membutuhkan tempat yang pas sebagai pusat perekonomian masyarakatnya. Apalagi hampir sebagian besar wilayah Palembang merupakan daerah sungai, maka dipilihlah kawasan 16 Ilir yang berada tepat di tepian Sungai Musi sebagai pasar dan pusat perekonomian masyarakat Palembang terdahulu hingga saat ini. Bahkan seiring waktu, Pasar 16 Ilir terus berkembang dan tercatat sebagai pusat grosir di Palembang. Menurut catatan sejarah Palembang, sebelum ada campur tangan dari pemerintah kolonial Belanda terhadap alam di Palembang ini, yaitu sebelum abad ke-20, kawasan Pasar 16 Ilir (saat ini) dahulunya merupakan pemukiman masyarakat di tepian Sungai Musi. Dikawasan itu, terdapat Sungai Tengkuruk, yang merupakan sal
    Read More
  • 30

    Apr

    Menyusuri Riak "Sang Perawan" di Bumi Sriwijaya

    Entah disadari atau tidak oleh kita, ternyata provinsi terkaya no. 5 di Indonesia ini memiliki objek wisata dan panorama alam yang sangat kaya dan mengagumkan loh.Tujuan wisata di Sumatera Selatan ini pun tidak hanya berupa tempat-tempat yang sudah dikenal umum, tetapi ada juga ada objek yang belum begitu digarap bahkan ada yang masih perawan. Penasaran ?? Berikut ulasannya. Air Terjun Tujuh Panggung, Sulitnya Akses Menuju Kesana Air terjun ini terletak di Desa Tanjungalam, Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang.Sebagai daerah pemekaran dari Kabupaten Lahat, Kabupaten Empat Lawang ternyata tidak sedikitmemilikiobjek wisata. Selain memberikan keindahan, juga sedikit tantangan. Di lokasi di atas deretan Bukit Barisan yang terletak 1.200 meter di atas permukaan laut (dpl), air terjun Tujuh
    Read More
  • 27

    Feb

    Dapet Pulsa Gratis Itu Rasanya....

    Iseng-iseng berhadiah. Kemarin baca TL nya akun twitter @Pemuda_MD. Di BIO nya akun ini menyebut dirinya :Mengembangkan kecerdasan, kekreatifitas, dan keterampilan pemuda pemudi kota Palembang. Intinya gini deh, akun ini sengaja dibuat oleh salah seorang bakal calon Walikota Palembang mendatang. What ever lah. Tapi, tawaran kuis yang dilemparkan oleh akun ini cukup menggiurkan juga. Berhadiah pulsa masing-masing 100K untuk 2 orang pemenang. Syaratnya cuma follow dan memberi saran terbaik tentang ?jenis pembangunan apa yang perlu dilakukan ke depan untuk lebih mamajukan kota palembang dan alasannya! Alhamdulillah, saat pengumuman nama-nama pemenang kuis oleh admin, saya dinyatakan menang dan berhak mendapatkan pulsa 100K. Walau ini bukan kali pertama dapat pulsa cuma-cuma dari ikutan k
    Read More
  • 11

    Jul

    Harry Potter and The simPATI of Telkomsel

    Siang itu di Kastil Hogwarts. Harry Potter baru aja selesai mengikuti pelajaran ramuan. Pelajaran yang awalnya menjemukan itu, tiba-tiba menjadi begitu mengasyikkan. Bagi Harry, gurunya saat ini, Prof. Snape bukanlah penghalang dirinya untuk maju. Walau hubungan keduanya cenderung tidak harmonis dan terkadang saling mencurigai, Harry tetap optimis. Selagi dirinya berusaha untuk belajar, ia yakin pelajaran ramuannya akan lulus dengan nilai memuaskan. Bagaimana kelanjutan cerita Harry Potter ini ? Ikuti petualangannya serunya bersama simPATI !!
    Read More
  • 10

    Jul

    Menikmati Keindahan Tenun Songket Palembang di Jakarta Fair 2011

    Hari ini, Minggu, 10 Juli 2011 perhelatan Pekan Raya Jakarta memasuki hari terakhir. Sejak dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Bpk. Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 9 Juni 2011 lalu, ajang yang digelar dalam rangka memperingati HUT Jakarta ke 484 ini telah berhasil menyedot ratusan ribu pengunjung setiap harinya. Tak ayal berbagai macam cerita unik dan menarik pun mewarnai jalannya Pekan Raya Jakarta tahun 2011 ini. Begitu juga dengan teman-teman blogger selaku penggiat dunia maya. Melalui ajang Jakarta Fair Blog Writing Contest kali ini pun secara blak-blakan mereka menuturkan pengalamannya. Tentu saja jalan ceritanya sangat beragam. Ada yang suka namun ada juga yang duka. Stand Binaan PT Pupuk Sriwijaya (PUSRI) Nah, begitu juga dengan saya. Emang siapa sih yang tidak tertari
    Read More
  • 21

    Jun

    idBlogNetwork Pilar Blogger

    Cerahkan Harimu Bersama IdBlogNetwork Hallo sahabat blogger di seluruh Indonesia dimanapun kalian berada. Kalo suatu saat ditanya apa alasan utama kalian buat ngeblog, kira-kira apa sih jawabannya. Hmm, jawabannya pasti beragam banget. Dan saya yakin setiap individu pasti memiliki misi dan motif tersendiri. Right !! Begitu juga dengan saya. Saya sendiri mengawali dunia perbloggeran ini sejak bulan Maret 2009. Oh ya. sekedar sharedannostalgia, huru hara dan perasaan pertama kali ngeblog ini saya tuangkan di sebuah tulisan yang sangat sederhana berjudulPosting pertama nih. Untukselengkapnya bisa dilihat disini. Jujur aja, niat untuk ngeblog ini udah ada jauh sebelumnya. Tapi karena satu hal dan lainsebagainya, akhirnya terus tertunda dan baru berhasil publish di bulan Maret 2009.Ceritanya
    Read More
  • 6

    Jun

    Blogilicious Kito Palembang

    Blogilicious Kito Palembang, Satu Kenangan Berjuta Makna Blogilicious Kito Palembang Suasana aula gedung Telkom Palembang di lantai 4 kemarin terlihat berbeda. Sudah sejak pagi para peserta dan panitia lokal mulai memadati aula gedung Telkom yang terletak di jalan Jenderal Sudirman no. 459 Palembang tersebut. Yups, warga Palembang patut berbangga, sebab menjadi salah satu kota yang mendapat kunjungan idBlogNetwork dalam rangkaian Roadblog 2011, Blogilicious Kito Palembang. Mengusung tagline blogging has never tasted this good menjadikan seminar dan semi workshop blogging ini terasa jauh berbeda dari acara sejenis yang pernah ada. Its so delicious !! Yummy !! Dengan menggandeng komunitas blogger WongKito Palembang, acara yang digelar selama dua hari ini (4-5 Juni 2011) terbilang cuk
    Read More
  • 11

    Jul

    Menikmati Kelezatan Tango Waffle Crunchox Sebelum Ujian Robotika

    Gurihnya Tango Waffle Crunchox emang gak ada yang bisa menandingi. Lapisan coklatnya yang lezat dan nikmat ternyata mampu mengembalikan suasana yang tadinya tegang menjadi begitu cair dan bersahabat. Layaknya oase di gurun pasing yang gersang bagi para pengembara (He…He…Puitis banget ya). Ups…Setidaknya inilah yang dirasakan oleh tim kita ini menjelang ujian Mata Kuliah Pengantar Robotika yang biasanya menjadi momok bagi temen-temen di jurusan Sistem Komputer. Ya, hari itu tim kita yang terdiri dari tujuh orang ini akan mengikuti ujian akhir semester (UAS) untuk mata kuliah pengantar robotika. Ujian yang berbentuk final project ini mewajibkan kita untuk mempresentasikan hasil karya robot sederhana yang telah kita rancang sebelumnya. Untuk robot sederhana ini sendiri ki
    Read More
  • 11

    Jun

    Bagaimana Kabarnya Sang Bapak Reformasi ?

    Prof. Dr. H. Amien Rais, begitulah masyarakat Indonesia mengenal namanya. Nama ini cukup familiar ditelinga saya. Walaupun pada kenyataannya saya sama sekali belum pernah bertemu bahkan berhadapan langsung dengan Beliau. Kiprah Beliau dipanggung perpolitikan Indonesia pun tidak perlu dipertanyakan lagi. Ya, karena beliaulah sang pioner dari pendirian Partai Amanat Nasional (PAN). Jika berbicara tentang sosok Amien Rais, Amien Rais ya PAN dan PAN ya Amien Rais. Terlepas dari kelemahan yang dimiliki Beliau dan sentilan-sentilan miring yang banyak terdapat dibeberapa tulisan, saya rasa hal itu cukup lumrah dan manusiawi. Saya yakin, semua nya itu ada masanya. Yang pasti, Bapak Reformasi kita yang satu itu tentu sudah berusaha sebaik dan semaksimal mungkin dalam mengabdikan dirinya untuk ba
    Read More
- Next

Author

Search

Recent Post