• 19

    Aug

    Lailatul Qodar : Malaikat Tidak Datang Malam Hari

    Ilustrasi. Sumber foto : net Alhamdulillah, hari ini kita udah memasuki hari ke 19 di bulan Ramadhan 1432 H. Gimana perasaannya ?? Hmm…entahlah. Kalo gue pribadi sih agak sulit untuk melukiskannya. Terkadang ada rasa haru, lega, sedih dan juga rasa gundah yang menyelimuti. Mengapa ?? Well, kalo boleh curhat sedikit nih, tahun kemarin gue mendapatkan cobaan yang cukup besar. Tepat sehari menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1431 H, gue kehilangan laptop kesayangan gue. Kejadiannya saat kita semua sedang melaksanakan shalat dzuhur berjamaah di masjid kampus Unsri Palembang. Entah mungkin udah kehendak-Nya atau khusus peringatan bagi gue pribadi, tas berisi laptop dan perangkat lainnya itu tanpa sadar gue letakin begitu aja di bagian tengah masjid bersamaan dengan gerombolan t
    Read More
  • 16

    Aug

    Puasa Semangat 45

    Sobat blogger, tanggal 17 Agustus 1945 merupakan hari yang bersejarah bagi negara kita tercinta, Indonesia. Nah, tak ayal setiap tanggal 17 Agustus ini diperingati sebagai moment yang penuh dengan semangat ke-45an. Sahabat BLOGdetik juga, kan?! Nah, selain peringatan hari kemerdekaan ini, Insya Allah besok (17/8) kita juga masih dalam balutan suasana bulan suci Ramadhan loh. Itulah mengapa, hendaknya puasa kita saat ini juga harus selalu dibaluti semangat 45 dong. Tetapi inget, semangatnya jangan cuma diawal bulannya aja ya, tapi harus dipertahankan juga sampe puasa terakhir. Nah, beberapa hari lalu (kok kesannya kebetulan banget ya dengan tema ngaBLOGburit hari ini), kita sebagai jurnalis remaja dari Xpresi Sumatera Ekspres Palembang udah nyebar polling ke beberapa pelajar dan mahasis
    Read More
  • 2

    Aug

    Asmara Subuh : Gaya Pacaran ala Ramadhan

    Asmara Subuh : remaja kota Palembang tumplek di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) menikmati matahari terbit perdana di bulan suci Ramadhan (1/8) Sob, udah seharusnya kedatangan bulan suci Ramadhan ini kita manfaatin dengan sebaik-baiknya. Termasuk aktifitas sehari-hari lainnya. Pacaran misalnya. Kok gitu ? Iya dong, soalnya belum tentu toh tahun depan kita bertemu kembali dengan bulan penuh rahmat ini. Lantas apa hubunganya pacaran dengan momen Ramadhan ini ? Jawabannya banyak banget. Nah, lantas siapa sih yang mau berjauhan dengan orang tercinta bahkan putus dengan sang pacar hanya karena puasa Ramadhan ? Jawabannya pasti nggak ada. Dan gue yakin teman-teman yang sedang pacaran sekarang pasti akan menolak mentah-mentah ajakan ini. Right !! Asmara subuh ?? Enjoy aja…
    Read More
  • 1

    Aug

    Makasih Ayah, Ibu Udah Ngajarin Aku Puasa

    Ramadhan…. Kau panggil ku kembali Kebesaran Mu Tuhan…. Alhamdulillah ya Allah. Mungkin ini yang namanya kebahagiaan terbesar bagi umat muslim. Yups, dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadhan. Bulan dimana nafas ini menjadi tasbih, tidur pun ibadah, lalu do’a-do’a di ijabah hingga pahala pun dilipatgandakan. Ngomongin soal bulan suci Ramadhan, jadi teringat saat-saat pertama kali puasa dahulu. Duluuu…banget. Jamannya aku masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Tepatnya kelas 1 SD. Sekarang aku udah berumur 22 tahun. Bahkan kuliah pun hampir kelar. Aku anak bungsu dari 5 bersaudara. Kebayang khan gimana rasanya jadinya anak bungsu. Mo manja-manjaan ?? Ooo…tidak bisa !! Gak ada bedanya kok, mo bungsu, mo sulung semuanya sama. Ceritanya gini, wak
    Read More
-

Author

Search

Recent Post